SAJAK UNTUK NONA MANIS

Wednesday, December 4, 2013

MENGATASI MEMORY RUKSAK

  • Lepaskan kartu memori anda dari ponsel dengan mengikuti langkah atau aturan yang ada. Biasanya terdapat menu cabut kartu memori sebelum anda melepaskannya dari ponsel.
  • Masukkan memori anda pada card reader dan colokkan pada komputer anda.
  • Selanjutnya cari drive dari kartu memori anda, silakan lihat pada menu windows explorer.
  • Jika memori anda sudah terdeteksi silakan klik kanan dan klik “format”. Jika muncul pilihan format silakan pilih format file FAT dan tunggu proses hingga selesai. Setelah itu silakan coba buka dan isikan file kemudian masukkan pada ponsel anda.
Apabila dengan menggunakan cara diatas muncul pesan eror dan komputer anda sudah tidak bisa memformat dengan cara diatas maka gunakan cara lain yaitu sebagai berikut :
  • Klik Start >> Run >> ketik “CMD” (tanpa tanda petik)
  • Setelah muncul mode DOS prompt ketik FORMAT g: / FS:FAT (g=merupakan drive letak kartu memori, apabila kartu memori anda terletak pada drive h, maka tuliskan h) tunggu hingga selesai.
Bila kartu memori anda tetap tidak bisa, atau tidak terdeteksi sama sekali coba ganti dengan card reader lain. Namun bila tetap tidak bisa kemungkinan kerusakan terjadi dari sisi fisiknya. Solusinya adalah anda harus menggantinya. Perhatikan kualitas merk pada saat anda membeli memori agar awet dan tahan lama. Demikian sedikit informasi mengenai cara mengatasi kerusakan memori semoga dapat bermanfaat bagi kita semua.

No comments:

Post a Comment