SAJAK UNTUK NONA MANIS

Sunday, January 5, 2014

ANGKATAN 14




Sebuah lulusan perguruan tinggi universitas kebali mengadakan wisuda mahasiswanya. Dengan angkatan kelulusan 14. Yang di lafalkan dengan bahasa asli empat belas.
Sebenarnya angkatan 14 itu cucu ,cicit dan piut dari 09. Tetapi angkatan 14 tidak mengakui angkata 09 karena angkatan 14 merasa paling pintar dari angkatan-angkatan sebelumnya.
Yang di terakannya pada suatu karnya ilmiah dengan 300 halaman dan spasi rapat dalam kertas folio dan mendukung teknologi yang canggih.
Angkatan 14 menerapkan undang – undang dalam pasal 26  dengan isinya yng di kemukakan oleh angkatan 14 “ lebih banyak mengancam kecemasan di era moderisasi, bahwa polusi manusia itu lebih banyak di lihat dari dari angka kelahirnyannya, dan akan mengundang pengangguaran – penggangguran yang semakin menumpuk.”
Angkatan 14 berusaha menumbangkan pemerintahan dan bapaknya bernama angkatan 09 yang disebut pemerintahan modern. Angkatan 14 “ dengan adanya pasal 26  “ lebih banyak mengancam kecemasan di era moderisasi, bahwa polusi manusia itu lebih banyak di lihat dari dari angka kelahirnyannya, dan akan mengundang pengangguaran – penggangguran yang semakin menumpuk.” Maka kami menggaris bawahi “mengundang pengangguaran – penggangguran yang semakin menumpuk.”
“Maka kami angkatan 14 akan mengadakan rencan pengurangan pengangguran dan money politik, dengan dia adakannya KPPI(Komite Pemberantasan Pengangguran Indonesia) dan PMP (pemberantasan Money Politik), maka dari itu dukunglah kami .”
Didalam perjuangan ini angkatan 14 tidak menggunakan emosi karena bagi angkatan 14 emosi hanya akan menghancurkan. Cara kerja angkatan 14 yakni dengan semakin melibatkan mediamasa. Menurut angkatan 14 di dalam mediamasa dia berteriak “ kami akam menciptakan pemerintahan yang paling sempurna dan akan di catat di dalam sejarah Republik. Tujuan kami demi negera ini hanya ingin memajukan bangsa ini.”
Suara – suara mereka di dengar di 45 propinsi dan di setiap propinsi mempunyai 19 kabupaten dan 178 kota. Itulah suara – suara yang sering terdengar dalam lima tahun sekali.
Tapi demikianlah suara-suara itu akan selalu terdengar dalam 5 tahun sekali sampai pada saatnya pemilihan, namun apakah angkatana 14 bisa merubah bangsa ini dari mitos dan pengkultusan manusia oleh manusia?.

No comments:

Post a Comment